​Palangka Raya (Humas) - Dalam rangka menghadapi Ujian Madrasah (UM) bagi kelas IX, Guru BK MTs Annur, Subuh Arif Suprikhadi, S. Pd, melaksanakan program Home Visit ke rumah beberapa peserta didik untuk mengontrol efektivitas pembelajaran daring dari rumah. 

Merekan yang dikunjungi ialah peserta didik yang terindikasi jarang mengikuti pembelajaran daring atau yang biasa disebut Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Tujuannya, melalui program ini guru BK selaku konselor dapat sharing dengan peserta didik dan orang tuanya untuk menemukan solusi agar peserta didik tetap dapat aktif mengikuti dalam melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Online (UMBO)

Respon peserta didik dan orang tua sangat senang mendapatkan kunjungan seperti ini dari pihak sekolah. Mereka merasa mendapat perhatian khusus dari sekolah/madrasah terkait perkembangan pendidikan anaknya di  MTs Annur.

Para orang tua pun terbuka mengenai kendala yang selama ini dihadapi anaknya dalam mengikuti PJJ.  Seperti yang diungkapkan oleh orang tua Heriyanto, peserta didik Kelas 9B.

"Tidak bisa login pak, tidak faham dengan aplikasi E Learning, Bangun Kesiangan Pak, jadi dia tidak ikut UMBO dihari pertama," Kata Orang Tua Heri.

Melalui kunjungan ini guru BK memberikan masukan kepada Orang tua Heriyanto agar ke sekolah saja untuk berkonsultasi dengan panitia UMBO maupun Oprator langsung terkait kendala yang dihadapi ini, sehingga dia tidak ketinggalan dalam UMBO. 

"Program Home Visit ke rumah ini dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 s.d 06 April 2021 selama UMBO berlangsung dan alhamdulillah siswa bermasalah dalam menghadapi UMBO bisa cepat teratasi," tutup Subuh. (by Juhairi Yansah)