• MTS ANNUR PALANGKA RAYA
  • MADRASAH MANDIRI BERPRESTASI

PERSIAPKAN PPDB 2021/2022, MTs ANNUR GELAR RAPAT

Palangka Raya (Humas) - Kepala MTs Annur Palangka Raya, H. Rus’ansyah memimpin rapat persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022 di ruang Kepala Madrasah, Jum’at (5/2/2021) lalu.

Rus`ansyah mengungkapkan, dengan adanya pandemi covid-19 yang saat ini mewabah menjadi kendala MTs Annur untuk melakukan pengenalan profil sekolah ke sejumlah Sekolah Dasar (SD/MI).

“Biasaya kami ada tim yang terjun langsung ke Sekolah-sekolah SD/MI untuk mengenalkan sekolah dan mempromosikan. Tapi karena saat ini masih ada covid-19 itu jadi terkendala. Kita ada juga pembukaan pendaftaran siswa baru lewat media social,” ujar Kepala MTs Annur H.Rus’ansyah.

H.Rus’ansyah juga menjelaskan saat ini sekolah menyiapkan 4 rombel. Di mana setiap rombel memiliki kurang lebih 25 siswa. Namun, dari awal pembukaan pendaftaran siswa baru di bulan Maret hingga Juni mendatang.

“Untuk pendaftaran rencana dilakukan sampai 10 Juli 2021, Harapannya bisa penuh empat rombel.

Sementara Ketua Panitia PPDB terpilih, Ahmad Kasimi memaparkan langkah-langkah dan terobosan yang telah dilakukan seperti sosialisasi dan publikasi melalui media cetak maupun online.

"Selain  melakukan sosialiasi melalui brosur, baliho, banner, spanduk kami juga mensosialisasikan melalui media online seperti media sosial  facebook, whatsapp, instagram dan lainnya dan Alhamdulillah banyak yang merespon terutama dari alumni-alumni madrasah yang menanyakan terkait PPDB," ungkap Ahmad Kasimi.

Untuk Link PPDB Onlen bisa dikunjungi laman :

  1. https://mts-annur-plk31.blogspot.com/2021/02/pendaftaran-ppdb-online-mts-annur-p-raya.html
  2. https://www.mtsannurpalangkaraya.sch.id/formulir-penerimaan-peserta-didik-baru

Ahmad Kasimi berharap dengan beragamnya cara yang dilakukan panitia PPDB bisa menarik animo masyarakat agar menyekolahkan anak-anaknya ke MTs Annur.  Dikatakan tahun lalu pendaftar MTs Annur mencapai 90 siswa lebih yang mendaftar. Karena itu ia berharap tahun ini pendaftarnya mencapai angka ratusan sehingga memenuhi Kuota empat lokal.

"Kami tetap optimis dan yakin tahun ini jumlah pendaftarnya akan bertambah karena daya tarik madrasah kami semakin banyak, sarana prasarana madrasah semakin baik, prestasi yang banyak, ditambah lagi akreditasi madrasah kita dengan predikat A," ucapnya.

Pada penghujung rapat kepala MTs Annur mengharapkan kepada seluruh tim yang telah ditunjuk agar bekerja maksimal sesuai tugas masing-masing.

"Semoga apa yang kita hajatkan ini bermanfaat dan berdampak positif bagi  kemajuan kita semua dan khususnya bagi madrasah," tutup H. Rus’an. (Juhairi)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 ini MTs Annur membuka Program Unggulan

Pada PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 ini MTs Annur membuka Program Unggulan Tahfidz Qur’an, Bahasa Arab, Inggris dan Program Keterampilan Program Tahfidz Qur’an MTs Annur diranc

14/02/2021 21:40 - Oleh ShadowAdmin - Dilihat 1238 kali
MTs AN-NUR dengan Status Akreditasi A

MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) AN-NUR ADALAH SMP YANG BERCIRI KHAS ISLAM DI BAWAH BINAAN KEMENTERIAN AGAMA DAN YAYASAN JAMI’ AN-NUR KOTA PALANGKA RAYA Dengan Status “Akreditasi A

14/02/2021 21:36 - Oleh ShadowAdmin - Dilihat 1626 kali
Program Unggulan MTs Annur Palangka Raya

Program Unggulan Tahfidz Qur’an Bahasa Arab, Inggris dan Program Keterampilan Program Tahfidz Qur’an MTs Annur dirancang sebagai bentuk keseriusan madrasah dalam mengelola l

11/02/2021 21:07 - Oleh H.RUS'ANSYAH,S.Ag,M.Pd - Dilihat 1982 kali
Guru MTs Annur Persiapkan Soal Ujian Madrasah

Palangka Raya (Humas) -  Pelaksaaan Ujian Madrasah sudah di depan mata. Ujian Madrasah merupakan salah satu syarat kelulusan siswa pada jenjang akhir dan wajib diikuti baik tingkat

07/05/2020 05:09 - Oleh H.RUS'ANSYAH,S.Ag,M.Pd - Dilihat 859 kali